Selasa, 22 Desember 2015

5 Kuliner Lombok Yang Harus Anda Cicipi Bila Ke Lombok

Kuliner Lombok - Makanan-makanan berikut hanya ada pada Lombok. Memilah tidak dari menuju Lombok namanya apabila mendalami mencicipi makanan-makanan ini. Makanan-makanan berikut sekedar ada dalam Pulau Lombok. Memilah tidak dari ke Pulau Lombok namanya jikalau mendalami mencicipi makanan-makanan tersebut. Citizen6, Jakarta Seumpamanya anda mendatangi suatu daerah, selain objek berlibur, pastinya kamu menggandrungi kuliner unik yang terdapat dalam daerah itu tidak? Nah, seumpama mendatangi Lombok, jangan lupa cicipi kuliner-kuliner khas Pulau Lombok berikut tersebut.

5 Kuliner Lombok Yang Harus Anda Cicipi Bila Ke Lombok


1. Plecing Kangkung Khas Pulau Lombok

Kangkung sudah amat kenal di lidah seluruh kalangan Indonesia. Tapi berada yang berbeda dalam plecing kangkung khas Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini. Kangkung yang dipakai untuk memasak Plecing ini serta tetap khas. Bukan mirip tanaman kangkung yang akrab tumbuh pada Pulau Jawa, kangkung khas Pulau Lombok tersebut berupa kangkung air yang biasanya ditanam pada sungai yang mengalir juga cara tertentu sehingga menghasilkan kangkung dengan batang yang besar serta renyah. Kangkung pada daerah itu sungguh tetap terkenal, teksturnya lembut akhirnya tak terasa alot meskipun kita makan sampai menuju batangnya.

Plecing kangkung yang renyah dipadukan serta sambal yang terbuat dari tomat yang diolah dan pada racik dari cabai rawit serta terasi Lengkare yang gurih serta manis. Terasi inilah yang makin memperkaya rasa plecing kangkung juga bumbu urap. Kamu mampu mencicipi plecing kangkung di setiap Tempat makan, tapi Tempat makan yang populer serta Plecingnya ialah Rumah makan Dua-EM bersaudara yang berlokasi pada Jl. Transmigrasi 99 Mataram. Mampirlah untuk kecanduan sensasi kelezatan plecing kangkung khas Lombok.

2. Ayam Taliwang

Tidak lengkap rasanya seumpama datang ke Lombok tetapi bukan mencicipi Ayam Taliwang khas Pulau Lombok. Masakan Ayam Taliwang sukses kita temui pada Restaurant Padang, rugi seumpama Kamu bukan mencicipi Ayam Taliwang Khas Lombok dalam lokasi asalnya. Menu Ayam Taliwang menggunakan ayam kampung yang berumur bukan terlalu tua sekitar tiga sesudah empat bulan, dikarenakan ayam bakal terasa makin manis tanpa ramainya pemanis serta bakal makin empuk.

Ayam Taliwang berhasil disajikan dengan trik digoreng atau dibakar dengan kayu nangka atau kayu kopi. Kayu jenis tersebut mencurahkan aroma lebih enak juga nyala api yang makin lama.Jikalau memakai kompor gas atau arang, aroma yang dihasilkan bakal berbeda. Rasakan kenikmatan Ayam Taliwang di sela liburan Kita dalam Pulau Lombok, akseslah menuju Rumah makan Ayam Bakar Taliwang Irama yang berada pada kawasan Cakranegara, dan berhasil dengan dalam Warung Bang Udin yang bukan pernah sepi pengunjung.

3. Sate Bulayak

Lezat! Itulah kata yang ampuh demi menggambarkan kelezatan Sate Bulayak. Bulayak merupakan sejenis lontong yang dibungkus serta daun aren atau daun enau serta bentuk memanjang mirip spiral, pada akhirnya untuk membukanya mesti juga gerakan memutar. Hampir sama rata juga lontong, bedanya masakan Jawa tersebut dibungkus juga daun pisang. Hampir semacam begitu juga dengan ketupat, tapi Bulayak lebih lembut dengan gurih dibanding ketupat ataupun lontong.

Bulayak di sajikan dan sate atau jeroan yang dilumuri bumbu khas Sasak ditambah kucuran air jeruk nipis juga sambal. Bumbunya terbuat dari kacang tanah yang disangrai dengan ditumbuk, lalu direbus serta santan dalam jumlah sangat banyak. Trik menghidangkan Sate Bulayak dan unik. Penjual biasanya bukan membuka garpu ataupun sendok sehingga Kamu wajib memakai sate tersebut dan tips dicocol pada bumbu sate yang telah ditawarkan. Kamu berhasil mengunjungi segala objek tamasya seperti artikel Pura Lingsar, Taman Narmada, Taman Suranadi, Makam Loang Baloq hingga pada berbagai sudut Pantai Senggigi serta di Cara Udayana.

4. Sate Rembiga

Pulau Lombok masih punya sate yang dan bukan dipecundangi enak juga khas, yakni Sate Rembiga. Dinamakan “Rembiga” sebab dari dari nama hal desa Rembiga yang berada di dekat mantan Bandara Selaparang. Sate yang berbahan nomor satu sapi tersebut rasanya selalu lezat, perpaduan diantara gurih, manis serta pedas.Sungguh akan makin afdol jika Kamu menggunakan Sate rembiga dalam warung dimana sate ini awal dikenalkan. Warung Rembiga pada Tindakan Dakota Nomor dua Rembiga Mataram itu telah berdiri mulai 25 tahun selanjutnya.

Letaknya sungguh bukan tepat dalam pinggir alternatif raya tapi cukup srategis mencetak warung itu menjadi pilihan nomor satu untuk mengisi perut yang kelaparan sekaligus untuk yang harap menikmati kuliner khas Lombok. Bersiaplah demi berdesakan serta pembeli lain sekarang di jam-jam makan siang serta makam malam.Bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan sate Rembiga tersebut sangatlah sederhana serta gampang untuk digandrungi sebagai cabe rawit, terasi, bawang putih, garam, gula dengan pastinya saja daging sapi. Daging sate khas Rembiga itu dipotong kecil-kecil. Sebelum dimasak, dagingnya direndam juga bumbu setelah 3 jam untuk meresap. Dan komposisi yang pas serta kombinasi rasa yang seimbang, akan dengan rasa sate yang enak meskipun racikan bumbunya sangat sederhana.

5. Nasi Balap Puyung

Wisata Lombok Murah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dewasa ini bukan hanya surga pantai dengan keindahan bawah laut saja tetapi begitu juga makanan enak. Anda mesti merasakan Nasi Balap Pucung yang pedasnya membuat orang ketagihan. Makanan yang sudah merambah sesudah pangsa internasional ini diwajibkan Anda masukkan kedalam registrasi sajian kuliner yang wajib dicicipi.Secara tampilan, menu Nasi Balap Puyung tersebut tidak terlalu istimewa. Cuma berisi suwiran daging ayam yang diolah bersama cabai, kacang kedelai, taburan udang kering, abon serta belut goreng. Penampilan makanan itu yaitu terletak dari rasa pedas bumbunya yang sederhana. Sedangkan bumbu ayamnya terdiri dari cabai, bawang putih dan terasi. Demi perbandingan, seumpamanya anda memasak 10 kg ayam, komposisi cabainya selingkungan 1 kg serta sedikit bawang putih dan terasi.

Tempat Wisata Kuliner Lombok Yang Harus Anda Kunjungi Segera


Tempat yang populer nasi balap pucungnya di Lombok berada pada nasi balap pucung cap Inaq Esun di Desa Puyung, Lombok Tengah. Seumpama malam semakin larut, lokasi makan tersebut semakin ramai pembeli. Keistimewaan nasi miliki Inaq Esun tersebut sebagai karena bukan menggunakan bahan pengawet alias bahan-bahannya alami dengan diproses dan bumbu tradisional khas Sasak. Pedasnya nasi tersebut memang selalu nendang. Para pembeli yang datang sangat repot mengelap keringat yang bercucuran dikarenakan membendung pedas. Kuliner Lombok Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar