Rabu, 28 Oktober 2015

Pantai Senggigi, Bukti Keindahan Alam Di Tanah Pulau Lombok

Pulau Lombok merupakan pulau yang populer mempunyai dominan pantai berpasir putih yang selalu alami serta panorama yang apik. Tidak jarang Pulau Lombok sering dijadikan sebagai destinasi berwisata favorit semua pelancong domestik ataupun global.

Bahkan kadang seluruh wisatawan menyempatkan menyeberang menuju pulau tersebut saat berkunjung ke Bali. Hitung-hitung sekali liburan, 2 pulau terselami. Satu diantaranya pantai yang populer dalam Lombok yaitu Pantai Senggigi. Meskipun tidak sebesar Pantai Kuta, tetepi banyak pelancong menjelaskan bahwa situasi pantai tersebut hampir sama dan Pantai Kuta.

Lokasi
Mengakses administratif, Pantai Senggigi ada pada Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Pulau Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Akses
Demi menuju pantai tersebut Anda diharuskan makin dulu tiba pada Kota Mataram. Sesampainya di Bandara Selaparang Mataram, Anda berhasil menyewa mobil demi melakukan perjalanan menuju Pantai Senggigi. Perjalanan yang akan Kamu tempuh dari Bandara Selaparang Mataram sekota 30 setelah 50 menit.

Siapa yang bisa menampik pesona Pantai Senggigi

Jika Kamu bukan memperoleh persiapan untuk menyewa mobil, dari Bandara Selaparang Mataram Kita dapat memakai transportasi umum. Dalam bandara telah tersaji bus Damri juga target ke Senggigi. Anda sekedar perlu membayar 30.000 Rupiah untuk sesudah menuju Pantai Senggigi. Lama perjalanan yang ditempuh juga bus Damri tetangga satu jam.

Sementara menurut Anda yang bertolak dari Bali, cuma butuh naik kapal feri dari Pelabuhan Karangasem dengan lama keadaan menyeberang selingkungan 30 menit. Selain dari Pelabuhan karangasem, Kita juga mampu berangkat dan feri dari pelabuhan Padang Bay menuju pelabuhan Lembar dalam Lombok.

Seandainya berangkat dari Mataram, Kamu sukses menggunakan angkutan umum jurusan Ampenan - Senggigi juga harga dua.000 Rupiah per orang. Sesampainya di Senggigi, Anda sekedar perlu berjalan kaki selingkungan 5 menit untuk mencapai pantai Senggigi.

Momen Pantai Senggigi
Senggigi adalah lokasi yang populer dalam Pulau Lombok, akhirnya dalam dekat Pantai Senggigi terdapat dominan resort, hotel, restoran, toko suvenir, pusat hiburan, serta segala toko yang mengadakan kebutuhan seluruh pelancong. Lengkapnya akomodasi dengan perlengkapan pada selingkungan Pantai Senggigi mencetak pantai ini sangat banyak dikunjungi pelancong, sekaligus dijadikan ialah lokasi transit demi ke Trio Gili yang tenar di Lombok.

Di tetangga pantai, terdapat 2 lokasi tamasya menggoda lain adalah Batu Bolong serta Batu Layar. Batu Bolong sebagai hal pura yang pada bangun di bertemu karang. Karang itu terletak dalam tepi pantai. Menurut legenda yang diceritakan menurut rakyat selingkungan, zaman dahulu pura itu digunakan adalah lokasi pengorbanan segala perawan. Perawan itu diserahkan merupakan makanan ikan hiu yang ada dalam laut. Gossip lain membicarakan seandainya pura itu dengan biasa digunakan ialah lokasi para wanita patah hati menerjunkan diri ke laut.

Batu Layar letaknya tidak jauh dari Batu Bolong. Batu Layar ialah sebuah lokasi di mana terdapat makam seorang ulama. Batu Layar dimengerti sebagai lokasi suci untuk segala penganut Wetu Telu. Makam ulama tersebut sangat banyak dikunjungi tetapi seluruh kalangan di saat “Lebaran Topat”. Satu kota satu pekan sehabis Lebaran Idul Fitri.

Event
Air laut di Pantai Senggigi sangat jernih, sehingga Kita dapat melongok biota laut yang sedang berenang dengan leluasa. Ombak dalam sini begitu juga tak terlalu besar, pada akhirnya Anda bisa bebas berenang serta bermain di laut lepas dengan teman, keluarga atau pasangan Anda. Jangan lupa gunakan sunblock agar kulit Kita tidak terbakar sebab matahari selalu terik.

Berselancar menjadi acara favorit di Pantai Senggigi
Berselancar menjadi kegiatan favorit pada Pantai Senggigi

Berbeda juga rakyat Indonesia yang takut kulitnya jadi gelap, para turis yang berdatangan ke pantai ini justru selalu menggandrungi kegiatan berjemur. Mereka bisa berjemur sambil memakai gulungan ombak dengan background Gunung Agung yang terletak pada Bali.

Terumbu karang dengan biota laut di sini selalu beragam dengan indah. Seandainya Kamu harap melihat merekapun lebih dekat, silakan uji coba acara snorkeling. Pada Pantai Senggigi tersebut memang banyak wisatawan berkunjung demi menikmati snorkeling. Peralatan snorkeling sukses Anda sewa di lokasi yang bukan jauh dari pintu masuk pantai.

Menghabiskan keadaan berdua dengan kekasih di bibir Pantai Senggigi ketika senja mulai turun adalah hal romantis yang patut Kita mencoba. Kita bisa bercengkrama ria sambil menyantap jagung bakar dengan es kelapa muda yang dijajakan dalam warung-warung pinggir pantai. Karena senja di sini sangat memukau, jangan lupa untuk mengantongi kamera Anda.

Lapar setelah berkeliling pantai? Kita sukses mencoba aneka hidangan khas lombok, Ayam Taliwang yang dapat Kamu temukan di restoran yang terdapat di selama Pantai Senggigi. Selain Ayam taliwang, Anda juga dapat menikmati menu makanan Asia setelah Eropa juga biaya sejak 30.000 Rupiah hingga 300.000 Rupiah.

Momen paling baik seumpamanya Kita yang mau menjalankan perjalanan menuju pantai tersebut adalah ketika bulan purnama. Ketika bulan purnama banyak pengunjung berkumpul di pantai itu demi berjemur, menghangatkan tubuh merekapun. Banyak yang yakin kalau pasir dalam kondisi itu mampu menyembuhkan penyakit pegal linu sesudah kelumpuhan.

Satu lagi yang bukan kalah krusial, saat Kamu mengunjungi pantai itu, jangan membuang sampah sembarangan. Jikalau tak harap repot dengan sampah, ialah persiapan bawalah kantong plastik sendiri khusus demi membuang sampah. Mari menjaga keindahan pantai ini agar sangat alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar