Kamis, 10 September 2015

Pantai Pink Lombok, Serpihan Surga yang Jatuh menuju Bumi

PANTAI PINK Lombok - Pulau pulau lombok, mendengar nama pulau sampingan yang ada dalam Indonesia Tengah, sangat kita akan langsung terbayang hal pulau yang dikelilingi pantai yang mengundang decak kagum. tidak heran, pulau indah juga julukan “Pulau Seribu Masjid” ini memperoleh panorama pantai yang luar akrab. Keindahan pantai identik dan pasirnya, pantai berpasir hitam mungkin sudah sering, pantai berpasir putih tentunya tetap mengundang decak kagum, tetapi bagaimana dengan pantai berpasir pink??? Tentunya luar biasa. Di bermacam belahan global sangat banyak kawasan tamasya pantai yang memiliki pasir yang unik, salah satunya yang berada pada Pulau Pulau Lombok.

Wisata Lombok Murah Keindahan pesisir pantai yang berada pada Pulau Pulau Lombok, hampir tersebar dalam seluruh kabupaten, termasuk yang ada pada kabupaten sebelah timur Pulau Pulau Lombok yang memiliki Moto Patuh Karya itu, destinasi tamasya yang unik serta hebat jadi daya tarik tersendiri.
Banyak pantai indah pada Pulau Lombok yang namanya belum tahu terdengar tapi wisatawan. Salah satunya yaitu Pantai Pink yang ada di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Pulau Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Nama aslinya merupakan pantai tangsi, tapi dikarenakan pasir pantainya yang berwarna pink, lambat laun pantai itu begitu juga populer serta nama pantai pink.

Panorama dengan Keindahan Pantai Pink Lombok


Lewat geografis, Pantai Pink Lombok terletak nyaris dalam ujung selatan Pulau Pulau Lombok. Kita membutuhkan ketika satu kota dua,5 jam untuk sesudah menuju lokasi, dari pusat kota mataram, sedangkan dari bandara global pulau lombok membutuhkan momen 1,5 jam demi memakai keindahan pantai itu. Demi mencapai lokasi Pantai selalu dibutuhkan perjuangan, sebuah tersebut mengingat jalur ke lokasi berupa alternatif yang masih tradisonal,dengan memerlukan perbaikan segera. andapun diharuskan ekstra hati-hati ketika mengendarai mobil atau sepeda motor. Rute ke Pantai Pink itu, kamu seolah membelah hutan lindung sekaroh,udara tropis juga terasa menyapa. Pada kanan dengan kiri jalan anda sukses menggunakan pemandangan pepohonan yang kian menjulang tinggi.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, pada akhirnya kamipun menemukan petunjuk arah menuju lokasi pantai pink, yang berdekatan serta salah satu sekolah tradisional seluruh kalangan desa setempat. Perjalanan ke lokasi utama makin dekat,mencetak anda bakal makin keingintahuan bagaimana keindahan pantai pink yang jadi primadona baru di Pulau Pulau Lombok. keindahan pesisir pantai dengan lautpun telah mulai terlihat dari kejauhan. 

Letaknya tersembunyi, turun dari tindakan nomor satu, anda masih mesti melewati jarak 200 meter, juga menurun dan alternatif tanah untuk mencapai serpihan surga tersembunyi tersebut. Rasa lelah pun terbayar dengan pemandangan pantai yang luar sering indah. mata kami terpaku di air laut yang bening dan dihiasi pasir pink yang menawan. Pantai tersebut dulunya diperhatikan juga nama pantai tangsi. Nama tangsi konon dari dari Zaman Jepang dahulu, dimana pantai tersebut dijadikan barak menurut tentara jepang yang terbaru mendarat. tangsi sendiri berarti asrama atau barak. Dahulu, pantai yang berada di Jerowaru ini juga hanyalah pantai transit demi semua nelayan. Pantai berpasir pink dalam Pulau Lombok tersebut yaitu pantai pink ke dua pada Indonesia.

Pantai pink memiliki daya tarik tersendiri dikarenakan kekhasan warna pasirnya, pasir di pantai tersebut kelihatan berwarna pink. Warna pink pada pasir pantai ini telah sebab pasir putih yang menyatu dan butiran-butiran terumbu karang berwarna merah, dengan berefek kemerahan selepas bercampur air laut, selanjutnya pantulan sinar matahari dengan terpaan air laut menciptakan warna pink di pasir ini semakin tampak. Terumbu karang berwarna merah tersebut tumbuh dalam perairan dangkal pantai tangsi juga terbawa ombak menuju tepian.
Warna pink dalam pasir pantai ini sangat bervariasi, pagi hari 20-30%, siang hari 50% dan makin sore,warnanyapun bakal kelihatan jelas, diantara 80-90 %. wah memang amat menawan.


Selain ialah lokasi persembunyian di waktu perang bumi ii, goa tersebut menjadi tempat mengintai pesaing karena lokasinya yang strategis juga menghadap pantai pink yang cantik. 
Pantai pink menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, disamping berpasir merah muda yang unik, dan dikelilingi tebing-tebing yang tinggi. ombaknya rileks serta sampingan, pada akhirnya anda dapat bermanja-manja berenang maupun snorkeling dalam kawasan ini. Pantai ini juga diapit tetapi 2 bukit yang menjorok pindah bak sebuah teluk.

Keindahan pantai pink pun terlihat sempurna dan hamparan bukit dalam sekelilingnya. Di bagian kiri ada bukit juga padang rumput yang lebar dengan dari bukit inilah pemandangan pantai pink terlihat amat hebat. Selain tersebut, ada dengan tanjung yang eksotis di bagian kanan dan gazebo yang sungguh disediakan pada atasnya. belaian angin akan menghilangkan rasa penat anda saat berada di gazebo itu.

Dari 2 bagian bukit ini, anda mampu memanfaatkan panorama alam pantai pink lewat keseluruhan seiring hembusan angin laut, dan suara ombak yang amat menyiratkan membuat para terpukau. Pantai tangsi yang kini berubah jadi pantai pink itu salah satu primadona Pulau Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dominan wisatawan yang datang demi memanfaatkan serpihan surga tersembunyi yang berada di bumi ini PANTAI PINK Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar