Sabtu, 15 Agustus 2015

Objek Berlibur Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta letaknya pada Desa Kuta Kabupaten Pulau Lombok Tengah yang tidak jauh dari Bandara Dunia Pulau Lombok (BIL) . Ciri khas pantai ini yaitu butiran pasirnya yang putih dan besar mirip merica juga airnya yang selalu jernih dan bibir pantai yang lebar serta nyaman.

Selain itu, adanya barisan bukit dalam selingkungan pantai menambah indah pemandangannya. Ombak yang besar membuat lokasi itu jadi surga semua peselancar. Bukan sedikit para wisatawan dunia yang datang menuju tempat tersebut demi cuma meliuk-liuk pada tengah besarnya ombak.

Objek Liburan Pantai Kuta pada Pulau Lombok


Pantai Kuta Lombok dengan dikenal serta sebutan Mandalika Resort juga garis pantai yang didominasi pasir putih. Bermacam spot unggulan dalam Pantai Kuta Lombok antara lain Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Gerupuk serta pusat Pantai Kuta.

Pantai Tanjung Aan beberapa momen yang selanjutnya masuk peringkat ke-empat pada sepuluh nominasi Pantai Terbaik pada Dunia pada Travellers’ Choice Awards yang diadakan oleh website travelling Tripadvisor.

Pantai Gerupuk merupakan Pantai yang masuk nominasi sepuluh spot surfing terpopuler di asia dengan Pantai Seger yaitu spot surfing untuk segala pemula. Ada ritual besar yang akrab diadakan pada Pantai Seger setiap tahunnya ialah ritual upacara sasak yang dan dengan Bau Nyale (Red : cacing Nyale) untuk memperingati meninggalnya ratu Mandalika yang rela mengorbankan dirinya terjun ke laut supaya tidak telah tersaji perang raksasa inggris Raja dalam Pulau Lombok. Demi mengenang pengorbanan Ratu Mandalika, di bagian Pantai Kuta dibuat patung /monumen Putri Mandalika yang sedang terjun menuju lautan.

Demi dapat hingga di Pantai Kuta sukses memakai taxi atau jasa travel yang ada. Selain ini, ada cukup banyak fasilitas penginapan baik berupa hotel atau home stay dalam sekota Pantai pada akhirnya anda bukan perlu risau bakal beristirahat pada mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar