Rabu, 08 Juli 2015

10 Lokasi Liburan pada Pulau Lombok yang Hebat

Pulau Lombok saat ini tersebut telah menjadi satu diantaranya obyek wisata di Indonesia yang tengah naik daun baik dikalangan pengunjung lokal maupun turis asing. Banyak obyek wisata dalam Lombok yang hebat dengan mengundang decak kagum dari mulai Gunung Rinjani sampai pantai-pantai Pulau Lombok yang eksotis serta masih sangat terbangun keasriannya. Di bawah tersebut sebagai 10 obyek tamasya di Pulau Lombok yang indah dengan diwajibkan dikunjungi berdasar pada tempatnya.

Lokasi Berlibur di Lombok Barat

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi mungkin saja merupakan pantai dalam Pulau Lombok yang sangat tenar. yang terdapat di pesisir samping barat Pulau Lombok. Meskipun tidak sebesar Pantai Kuta Bali, tetapi kala kita berada pada Pantai Senggigi kita akan terasa semacam berada dalam Pantai Kuta. Pantai yang terdapat dalam samping Barat Pulau Lombok tersebut mengantongi panorama pantai serta bawah laut yang sangatlah spektakuler. Pengunjung bisa ber-snorkling ria pada sini lantaran ombaknya tidak terlampau besar. Itu sebab kerena terumbu karangnya menjulang ketengah hingga ombak besar bakal pecah dalam pada. Kita berhasil serta menginap di sini sebab dalam seputar pantai terdapat dominan hotel-hotel juga harga terjangkau.

2. Batu Bolong

Batu Bolong selalu sangat terdapat di Pantai Senggigi, jaraknya sekedar seputar 1/2 jam serta tindakan kaki. Itu ialah sebuah pura yang pada bangun diatas karang yang terdapat pada pinggir pantai. Bagi legenda orang-orang setempat, tempat itu dulu adalah tempat pengorbanan wanita perawan demi dimakankan pada ikan hiu dirumah ini. Legenda lain menyampaikan dulu dominan beberapa wanita yang menerjunkan diri dari tempat tersebut ke laut lantaran patah hati. Dari lokasi itu dapat kelihatan Gunung Agung dalam Pulau Bali.

3. Batu Layar

Tak jauh dari Batu Bolong berada makam seseorang ulama. Itu yaitu lokasi suci demi segala penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai pada kunjungi ketika " Lebaran topat " yang dimaksud lebaran demi orang yang berpuasa 1 pekan setelah lebaran Idul Fitri.

4. Pulau Pulau gili

Pulau gili ialah pulau-pulau kecil nan indah yang terdapat pada terlepas barat laut Pulau Pulau Lombok. Dari demikian dominan pulau, berada tiga pulau yang ramai dikunjungi tapi pelancong yakni Pulau gili Air, Pulau gili Meno, dengan Gili Trawangan. Ketiganya menggapai panorama yang sangatlah indah juga pantai yang putih bersih dengan air lautnya sangatlah jernih. Lokasi di seputar tiga pulau itu pada akrab menggapai taman laut yang sangatlah mengagumkan serta jadi habitat beragam hewan laut.

5. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong terdapat di Kecamatan Sekotong, Pulau Lombok Barat, seputar 60 km. dari Kota Mataram. Pantai itu dikelilingi tapi perbukitan yang melingkar bukan jauh dari tepi pantai. Lautnya yang biru serta pantainya yang putih jadikan lokasi itu begitu juga sebagai obyek bertamasya di Pulau Lombok yang diharuskan dikunjungi. Pantai Sekotong tersebut selalu sangat asli, bebas polusi dengan belum banyak dijamah manusia. Akan tetapi sekarang mulai pada bangun perlengkapan akomodasi mirip hotel dengan penginapan.

6. Taman Narmada

Taman Narmada terdapat di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, seputar sepuluh km. samping timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman juga lebar dua ha tersebut pada bangun di th. 1727 menurut Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, begitu juga sebagai lokasi upacara Pakelem yang diadakan tiap-tiap purnama menuju 5 th. Caka (Oktober-November). Terkecuali tempat upacara, Taman Narmada begitu juga digunakan juga yaitu lokasi peristirahatan keluarga raja saat season kemarau.

7. Pulau gili Nanggu

Dalam pulau kecil berterumbu karang dangkal tersebut berada penginapan yang tuturnya gunakan perseorangan. Disini Kita berhasil nikmati terumbu karang yang berjarak hanya seputar 5 mtr. dari pantai lengkap denga ikan hias berwarna-warni. Demi anda yang gemar berwisata bahari, menyelam, berjemur pada pantai, atau santai dirumah yang memiliki nuansa alami, cobalah bermalam di Gili Nanggu. Pulau seluas 12, 5 Ha pada barat Lombok tersebut dikelola dan rencana Forest/Virgin Island, hingga selalu tetap mengantongi alam yang asri dan alami. Ketenangan juga keasriannya jadikan Pulau gili Nanggu begitu juga sebagai lokasi kunjungan teratur dominan tamu dunia. Pulau gili Nanggu dijuluki : Paradise Island.


Tempat Liburan dalam Lombok Utara

8. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile (Sendang Gile) ialah air terjun yang nampak dari bertemu tebing juga ketinggian ±32 mtr. ini, terbagi di dua sisi. Bagian bertemu yang sekedar satu jalur air, juga bagian bawah yang pergi dari sebagian sumber air. Sentuhan alamnya termasuk masih selalu jauh dari nuansa perkotaan, pemandangan asri serta cukup menawan. Dengan udaranya yang fresh, sesaat dapat demi melupakan semua kepenatan yang berlangsung terjadinya kota. Konon, air yang berada di tempat tersebut menggapai unsur magis. Airnya diakui dapat bikin satu menjadi lebih muda setahun dari umur yang sesungguhnya.

Objek Liburan Lombok Selatan

9. Pantai Kuta
Pantai Kuta mengantongi keindahan yang sangatlah luar umum, pantai yang berpasir putih dihiasi juga birunya air juga gradasi hijau dalam karenakan habitat bawah lautnya masih selalu sangatlah terbangun kelestariannya. Ombak yang lumayan besar juga jadikan lokasi ini dengan yaitu salah satu surga demi berbagai penggemar surfing baik tersebut segala surfer lokal maupun Non Lokal.

Objek Wisata Pulau Lombok Lainnya

10. Gunung Rinjani

Gunung yang disebut gunung berapi ke-2 wajib tinggi dalam Indonesia dengan ketinggian 3. 726 m dpl ini sebagai gunung favorite demi pendaki Indonesia lantaran keindahan pemandangannya. Pada sini begitu juga ada danau yang sangatlah mengagumkan yakni Danau Segara Anak. Pada danau tersebut terdapat dominan ikan sampai orang datang kesana bukanlah saja menyakisikan ke indahan alamnya tapi begitu juga sekaligus mancing.

Itu 10 obyek berwisata Pulau Pulau Lombok yang mengundang decak kagum dari kami. Seandainya rekan-rekan memetik referensi tempat berikutnya, janganlah sungkan untuk sharingdengan pembaca berikutnya mengakses kolom komentar. Janganlah lupa berbaginya yaa, demi mempromosikan lokasi bertamasya lokal anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar